Kerjasama Blibli dan Halodoc Hadirkan Fitur Layanan Check COVID-19

JAKARTA — Untuk membantu memudahkan akses layanan ke masyarakat tentang apa itu Corona virus disease 19 atau Covid-19, maka Halodoc dan Blibli bekerja sama dengan menyediakan fitur “Cek Kesehatan”, yaitu akses ke layanan medis jarak jauh, atau telemedik yang bisa diakses di aplikasi Blibli.

Dengan fitur ini, masyarakat bisa berkonsultasi masyarakat online dengan dokter jika menunjukkan gejala ringan guna mengurangi beban pemeriksaan tenaga medis di rumah sakit. “Layanan ini memungkinkan para pelanggan untuk melakukan konsultasi kesehatan dan mendapatkan informasi lengkap mengenai COVID-19. Fitur Cek Kesehatan ini, akan menghubungkan para pelanggan ke dokter-dokter yang berada di Halodoc agar mereka bisa berkonsultasi mengenai gejala-gejala COVID-19,” jelas President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan dalam rilis media yang dikirim ke Manadones pagi tadi.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Hari Ini Sulut Hanya Ketambahan 1 Warga yang Positif Covid-19

Dia juga menyebut, Blibli juga menghadirkan fitur “Kenali Gejala COVID-19″ yang akan membawa para pelanggan ke informasi medis mengenai COVID-19 yang telah disiapkan oleh Halodoc.
Yolanda juga menambahkan, jika para pelanggan membutuhkan tindakan lanjutan, maka dokter dari Halodoc akan merujuk para pelanggan ke rumah sakit yang tepat. Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses informasi medis lebih lanjut tentang pencegahan COVID-19, termasuk dengan social distancing.

Sementara itu, VP Marketing Halodoc Felicia Kawilarang menerangkan sebagai platform layanan kesehatan terdepan, Halodoc terus mengoptimalkan ekosistem teknologi yang kami miliki untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat dari hulu ke hilir di tengah pandemi COVID-19. “Kami percaya, kolaborasi ini menjadi langkah yang tepat untuk mengajak lebih banyak lagi pelanggan setia Blibli untuk melakukan pengecekan risiko COVID-19 lebih dini lewat platform Halodoc dan berkonsultasi kapanpun dan dimanapun dengan lebih dari 22.000 dokter berlisensi yang ada di ekosistem kami, hingga membeli obat melalui Halodoc dan langsung diantar ke rumah,” jelasnya.

Baca juga  Tenaga Medik Minut Siap Tangani Pasien C-19

Felicia juga menekankan bahwa selain sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menyaring masyarakat dengan risiko COVID-19 rendah, medium, hingga tinggi, kolaborasi ini juga mempermudah masyarakat dalam menerapkan social distancing karena masyarakat tidak perlu melakukan tatap muka atau keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya terkait dengan kesehatan.
Sejak Januari lalu, Blibli telah melakukan upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di lingkungan kerja maupun kepada pelanggan. (graceywakary)

Yuk! baca berita menarik lainnya dari Manadones di saluran WHATSAPP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *