Pemerintah Segera Salurkan Bansos Tambahan Sebesar Rp24,17 T

MANADO, 30 AGUSTUS 2022 – Sebagai bentuk pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM), maka pemerintah pusat akan segera menyalurkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) tambahan, pada masyarakat sebesar Rp24,17 triliun.

 

Bacaan Lainnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi), kemarin menjelaskan juga bahwa dari jumlah diatas, sebanyak Rp12,4 triliun akan disalurkan berupa bantuan sosial sebesar Rp150 ribu yang akan dibayarkan empat kali kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat.

 

Lalu, sebanyak Rp9,6 triliun disalurkan sebagai bantuan kepada 16 juta pekerja dengan gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan yang diberikan masing-masing Rp600 ribu. Selanjutnya, pemerintah daerah akan menggunakan anggaran sebesar 2 persen dari dana transfer umum yaitu Dana Alokasi Umum (DAU), dan Dana Bagi Hasil (DBH) dalam bentuk subsidi transportasi.

Baca juga  Natal, Jokowi Kunjungi Katedral dan GPIB Zebaoth Bogor

 

Dana sebesar Rp2,17 triliun ini disalurkan untuk membantu sektor transportasi seperti angkutan umum, ojek, sampai nelayan. “Saya, berharap agar bantuan sosial yang diberikan pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat yang dihadapkan pada tekanan berbagai kenaikan harga,” tutur Presiden Jokowi, seperti dikutip MANADONES dalam situs resmi Presiden Joko Widodo. (gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *