Wamenkeu dan Unsrat Gelar Diskusi Penanganan Covid –19

Rektor Unsrat saat memberikan sambutan pada diskusi dan soft lauching dari buku.

MANADO, 3 OKTOBER 2022 – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Republik Indonesia, Prof Suahasil Nazara SE MSc PhD siang tadi hadir di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dalam rangka Soft Launching dan Diskusi Buku “Keeping Indonesia Safe From The Covid-19 Pandemic”.

 

Bacaan Lainnya

Buku ini diterangkan Nazara, menceritakan apa saja yang sudah dilakukan pemerintah Indonesia, termasuk pemerintah daerah selama 2,5 tahun terakhir menangani pandemic Covid-19. Dia juga menggadeng tiga penulis sekaligus peneliti yaitu Prof Candra Fajri Ananda SE MSC PhD,  I Kadek Dian Sutrisna SE MSc Ph D, dan Raden Muhamad Purnagunawan SE MT PhD.

Baca juga  Ini Dia Para Pemenang di IBAC yang Digelar Polimdo

 

“Buku ini, dituliskan dalam Bahasa Inggris, sebab target peluncuran buku bersamaan dengan pertemuan tahunan World Bank dan IMF pada di Oktober ini. Kita ingin menyampaikan kepada dunia, cerita mengenai Indonesia ketika menangani pandemi. Semoga ini meningkatkan peran Indonesia di dunia internasional, menjadi cerita yang baik,” tutur Wamenkeu.

 

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA IPU dalam sambutannya mengatakan,  selama dua setengah tahun masyarakat Indonesia merasakan suka duka penanganan pandemi Covid-19. “Dan, upaya mendokumentasikan semua itu adalah suatu langkah yang sangat berharga karena dokumen resmi ini dapat dilihat sebagai lessons learnt sekaligus knowledge capture yang akan menjadi kontribusi pemikiran bagi bangsa tetapi juga dunia,” terang rektor.

Baca juga  Stimulus Restrukturisasi Kredit Perbankan dalam Rangka Pandemi Covid Resmi Berakhir

 

Rektor berharap, dengan tersosialisasinya dokumen ini, kita bukan saja merasa lega dengan langkah-langkah yang telah ditempuh, melainkan juga semakin meluasnya public awareness dalam menjaga kesehatan diri serta lingkungan.(graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *