Empat Guru Besar Resmi jadi Bakal Calon Rektor Unsrat

Empat bakal calon rektor menandatangani Pakta Integritas, usai ditetapkan oleh Rapat Pleno Senat kemarin.

MANADO, 15 NOVEMBER 2022 – Hasil rapat pleno Senat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), hanya menetapkan empat nama pendaftar bakal calon rektor periode 2022 –2026.

 

Bacaan Lainnya

Dalam pengumuman hasil, yang digelar siang tadi oleh Senat Unsrat, ada empat guru besar yang disebut memenuhi syarat dan dinyatakan sah sebagai bakal calon Rektor Unsrat periode 2022 — 2026. Keempatnya,  adalah Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr, Pof Dr Ir Octavian Berty Alexander Sompie MEng, Prof Dr Ir Jefrey Ignatius Kindangen DEA dan Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc.

Baca juga  Calon Maba yang ingin Masuk FH Unsrat Harus Isi Biodata Online dengan Jujur

 

“Mereka memenuhi syarat administrasi, dan layak sebagai bakal calon rektor,” kata Ketua Senat Unsrat, Prof Dr Paulus Kindangen SE SU MA didampingi Sekretaris Senat Prof dr Jimmy Posangi MSc Phd SpFK dan Humas Unsrat Dr Max Rembang.

 

Menanggapi adanya nama calon pendaftar yang tidak lolos, yaitu mantan Dekan Fakultas Hukum Unsrat Dr Flora Kalalo SH MH, Kindangen menjelaskan bahwa yang bersangkutan tidak lolos karena sedang kena sanksi sedang. Dia juga menjelaskan bahwa keempat guru besar yang lolos ini, telah melakukan penandatagan pakta integritas kemarin, untuk menjaga integrts selama proses ini dijalankan.(graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *