Peringati Hari Sumpah Pemuda Dispora Sangihe Gelar Merdeka Chess Cup 2023

TAHUNA, 27 OKTOBER 2023 — Memperingati Hari sumpah pemuda 28 Oktober Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar Kejuaraan Merdeka Chess Cup di Kantor DPRD Sangihe, sore tadi.

 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ernist Habel Unas, ketika membuka Kejuaraan Merdeka Chess Cup 2022 mengatakan, kejuaraan Catur di laksanakan selama dua hari dan berakhir pada Sabtu besok. “Apresiasi kepada seluruh atle catur yang ada di kepulauan Sangihe, sungguh luar biasa antusias para atlet. Terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam event ini,” kata Unas.

Baca juga  Rukun Sembihingang Polimdo Maknai Natal dengan Bersyukur

 

Sementara itu, ketua Persatuan Catur seluruh Indonesia (Percasi) Sangihe, Decky Kawuka kepada sejumlah wartawan mengatakan, kejuaraan Catur Merdeka Chess Cup 2023 akan mempertandingkan kelas beregu dan perorangan. “Ada dua kategori yang di lombakan, kategori perorangan dan beregu, hari ini kami mempertandingkan kelas perorangan yang di ikuti 41 atlet catur, dan besok kami mempertandingkan kelas beregu yang akan di ikuti oleh 10 tim yang terdaftar,” kata Kawuka.

 

Dari informasi yang di terima MANADONES, total hadiah Merdeka Chess Cup 2023 adalah Rp11 juta rupiah dengan pemberian hadiah kepada atlet perorangan yang lolos ke putaran 16 besar. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *