Website Integrasi Data untuk Pengendalian Bapok dan Inflasi di Sulut Diluncurkan

Gubernur Olly dan Wagub Steven bersama Kepala BI KPw Sulut Andry Pramoko saat penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk Pos Check Point di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dan Kabupaten Boolang Mongondow Selatan Bolsel).

MANADO, 4 NOVEMBER 2023 – Gubernur Olly Dondokambey, bersama Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw, dan Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) Andry Prasmoko, meluncurkan website integrasi data terkait pengendalian harga di Sulut.

 

Bacaan Lainnya

Website ini, merupakan penunjuk data seperti neraca pangan, informasi harga pangan, dan kegiatan pengendalian inflasi yang dilakukan di Sulut oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). “Website ini, bertujuan untuk memudahkan integrasi data antar instansi dalam mengakses informasi ketersediaan dan kebutuhan pasokan dan harga komoditas pangan. Serba satu data yang dikumpulkan sekaligus di semua lini yang ada. Ini mempermudah pencarian kebutuhan data pada masyarakat,” kata Dondokambey, dalam kegiatan High Level Meeting (HLM), yang digelar TPID Sulut di KPw BI Sulut, pagi tadi.

Baca juga  Tiga Pemimpin Daerah di Sulut Bangga Produk UMKM Tampil di The 5th Urban Economy Festival 2023

 

Selain peluncuran website ini, digelar juga penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk Pos Check Point di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dan Kabupaten Boolang Mongondow Selatan Bolsel). “Kami berikan pada Bolmut dan Bolsel, untuk memudahkan pemantauan pergerakan lalu lintas komoditas pangan jalur darat dalam rangka mendukung pendataan alur lalu lintas komoditas pangan Sulut,” kata Prasmoko.

 

Sebelumnya, TPID Sulut telah menggelar rapat kordinasi dalam mengantisipasi potensi meningkatnya tekanan inflasi menjelang perayaan hari natal 2023 dan tahun baru 2024, sekaligus preemptive action penyusunan program strategis pengendalian inflasi di tahun 2024. Nampak hadir, Wali kota Bitung Hengky Honandar, Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar,  Bupati Kepuauan Talaud Elly Lasut, Bupati Sitaro Joi Oroh, Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, Pj Wali kota Kotamobagu Asripan Nani, Pj Walikota Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Kepala BPS Sulut Asim Saputra, dan para Asisten II Kabupaten Kota se Sulut, serta pejabat terkait. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *