Wujudkan TNI AU yang Bersih dari Narkoba Satgas P4GN TNI AU Gencar Sosialisasi Pencegahan

Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Satgas P4GN) TNI AU, terus melakukan sosialisasi pencegahan narkoba di Lanud Soewondo, Medan.

MEDAN, 17 MEI 2024 – TNI AU terus berkomitmen untuk bersih dari narkoba, untuk itu Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Satgas P4GN) TNI AU, terus melakukan sosialisasi.

 

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan di Lanud Soewondo, Medan, sejak Kamis (16/5) kemarin. Kehadiran Satgas P4GN TNI AU ini disambut oleh Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu SH MM CHRMP. Dalam sambutannya, Danlanud Soewondo menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi P4GN bagi segenap personelnya. Dikatakannya, tingkat penyalahgunaan narkoba di kota Medan sangat tinggi, sehingga pelaksanaan sosialisasi P4GN merupakan salahsatu langkah yang tepat dalam upaya pencegahan. “Saya betul-betul menekankan kepada anggota untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkoba, bagi yang melanggar, konsekuensinya langsung di pecat”, tegas Danlanud Suwondo.

Baca juga  Mari Membangun Indonesia dengan Aksi dan Kerja Nyata

 

Sementara, Wadanpuspomau Kolonel Pom Sarimin dalam sambutan tertulis selaku Dansatgas P4GN yang dibacakannya mengatakan, Satgas P4GN TNI AU merupakan satuan tugas bentukan Mabesau yang bertanggungjawab kepada Kasau. Disampaikannya, bahwa Satgas P4GN TNI AU melaksanakan kegiatan tindakan pre-emptive dan preventif, serta represif terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan TNI AU. “Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta kondisi TNI AU yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika”, ujar Wadanpuspomau.

 

Sosialisasi diikuti oleh ratusan personel militer dan PNS Lanud Suwondo. Kegiatan diawali dengan  pemeriksaan urin segenap personel Lanud Soewondo. Sosialisasi diisi pembekalan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak buruknya serta cara-cara mengantisipasinya. Pembekalan mencakup bidang hukum, kesehatan dan pembina mental. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang ditanggapi oleh para pemapar dari Satgas P4GN TNI AU, antara lain oleh Kolonel Kum Muhammad Yani SH MH, dari Diskumau, Letkol Sus Jhoni Tarigan AMd dari Disbintalidau, dan Letkol Sus Michiko Moningkey SSos MHan dari Dispenau. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *