Jelang RAFI 2024 BI KPw Sulut Siapkan Rp1,5 Triliun Uang Kartal untuk Ditukar

Kepala BI KPw Sulut, Andry Prasmuko saat memberikan penjelasan pagi tadi.

MANADO, 18 MARET 2024 – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Sulawesi utara (Sulut), pada periode Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024 ini, menyediakan uang kartal sebesar Rp1,5 triliun.

 

Bacaan Lainnya

Angka  ini, diurai oleh Kepala BI KPw Sulut, Andry Prasmuko, saat membuka Kick off dari Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024, pagi tadi di BI KPw Sulut di Manado. “Jumlah ini, meningkat sebesar 41,4%  dibandingkan dengan realisasi Serambi tahun 2023 yaitu sebesar Rp1,1 triliun,” kata Prasmuko, dihadapan para pimpinan Perbankan Sulut dan media massa. Dan masyarakat Sulut, terangnya, bisa melakukan layanan penukaran di loket perbankan yang tersebar di 80 titik yaitu kota Manado, kota Bitung, kota Tomohon, kota Kotamobagu, hingga wilayah kepulauan di Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro, Tahuna di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan di Lirung dan Melonguane yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga  Telkomsel Area Pamasuka Ajak Pelanggan Raih Keberkahan Ramadan dan Idulfitri 1445 H

 

Tidak ketinggalan, diungkapkan bahwa untuk nasional, pemenuhan kebutuhan uang Rupiah menyambut RAFI 2024 oleh BI sebesar Rp197,6 triliun, atau meningkat sebesar 4,65% dibandingkan dengan realisasi Serambi 2023 sebesar Rp188,8 triliun, dan titik layanan penukaran uang Serambi loket perbankan sebanyak 4.264 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *