Polimdo Dipilih Kemendibud Ristek RI jadi Pelaksana Sertifikasi Drone bagi Dosen Politeknik se – Indonesia

Politeknik Negeri Manado (Polimdo), yang mendapat kepercayaan dari kementerian.

MANADO, 6 MEI 2024 – Perguruan tinggi vokasi terbaik di Pulau Sulawesi, Politeknik Negeri Manado (Polimdo), kembali mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI,untuk menjadi pelaksana dari kegiatan nasional.

 

Bacaan Lainnya

Kali ini, sebagai pelaksana dari pelatihan dan sertifikasi kompetensi pilot drone bagi dosen Politeknik se-Indonesia dalam waktu dekat ini. “Ini sebuah kepercayaan kesekian dari Kemendikbud Ristek pada Polimdo. Dan tentu saja ini tidak lepas dari SDM yang kita miliki, para dosen dan staf untuk mendorong pelatihan dan sertifikasi ini bisa digelar di Polimdo,” jelas Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA pada MANADONES. Dia juga menerangkan bahwa pentingan pelatihan dan sertifikasi ini bagi para dosen Politeknik secara umum. “Menerbangkan drone saat ini telah diatur dalam undang – undang di indonesia, ada beberapa regulasi tentang drone salah satunya ada di peraturan Menteri Perhubungan No. 37 Tahun 2020. Dalam regulasi Drone (PM No.37 Tahun 2022 Pasal 5) tercantum kewajiban yang harus dipenuhi oleh pilot drone yaitu memiliki sertifikat dan izin terbang, jadi ini yang akan kami buat,” terangnya.

Baca juga  Potensi Kelapa untuk Ilmu Pengetahuan dan Ekonomi di Bahas di Seminar Internasional Unsrat

 

Sertifikasi drone sendiri merupakan salah satu upaya untuk mendorong penggunaan drone yang bertanggung jawab dan pastinya mencegah resiko buruk saat menerbangkannya. Karena itu sertifikasi pilot drone sangat diperlukan, selain dapat meningkatkan kredibilitas anda dalam menerbangkan drone dan terhindar dari sanksi-sanksi, para pemilik drone juga didorong untuk memiliki kesadaran akan keselamatan orang disekitar nya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *