43 Pemilik Usaha dan Industri Siap Berinovasi bersama Polimdo Majukan Sulut

43 pemilik usaha unggulan dan industri yang ada di Sulawesi utara (Sulut), sore kemarin melakukan penandatangan kerja sama dengan Politeknik Negeri Manado (Polimdo), kemarin.

MANADO, 25 JUNI 2024 – Sebanyak 43 pemilik usaha unggulan dan industri yang ada di Sulawesi utara (Sulut), sore kemarin melakukan penandatangan kerja sama dengan Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

 

Bacaan Lainnya

Penandatanganan, yang dilakukan dalam kegiatan prestisius dari Konsorsium Satuan Pendidikan Tinggi Vokasi (SPTV) di Business Matching kemarin, di The Sentra Hotel Manado menjadi langkah maju Polimdo, untuk mendorong SDM lulusan mereka ke dunia usaha lokal dan nasional. Sementara Direktur Politeknik Negeri Manado, Dra Maryke Alelo MBA menyampaikan vokasi jika tidak ditunjang oleh dunia kerja pastinya tidak dapat berdiri. “Melalui kegiatan Business Matching dan penandatangana kerja sama ini, kita akan maju bersama ,” jelasnya.

Baca juga  Bunaken dan Bangka jadi Andalan Manado Scuba Jamu Wisatawan Korsel

 

Sementara itu, para pemilik usaha yang hadir dan ikut menandatangani kerja sama ini berharap Polimdo mampu memenuhi kebutuhan mereka terutama tenaga kerja yang handal dan professional. “Usaha kami sudah lama menggunakan tenaga dari Polimdo, saya merasakan dampaknya. Saat ini beberapa lulusan sudah bekerja bersama saya, mereka ulet. Selain itu, tenaga magangnya juag sesuai yang dibutuhkan,” jelas owner dari HH Bread and Co, Erland Sutomo pada MANADONES. Senada juga diterangkan oleh pemilik dari usaha wisata Manado Scuba, Katiman Herlambang, yang menyebut kebutuhan tenaga handal dan terampil kini terus meningkat. “Dengan kerja sama ini, tentu saja saya berharap lebih, Polimo memiliki SDM untuk mendukung sektor pariwisata Sulut,” tambahnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *