JAKARTA – Untuk ikut memperkuat komitmen Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai, maka Gojek melakukan pembagian tas khusus pengantaran GoFood ke 700 mitra driver nya di Jabodetabek akhir pekan ini.
Dalam rilis yang dikirim pada Manadones sore tadi, dijelaskan bahwa aksi ini merupakan bagian dari inisiatif #GoGreener sekaligus merupakan bentuk apresiasi Gojek kepada mitra yang telah menyelesaikan orderan GoFood lebih dari 10.000 kali. Melalui pemberian tas ini, GoFood bersama Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga mengajak mitra driver untuk berperan aktif mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. “Mitra driver merupakan salah satu penopang ekosistem Gojek dan bagian penting dari kami. Oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi karena telah memberikan pelayanan terbaik dan secara bersamaan menjadi duta penyelamat lingkungan,” tutur VP Region Ops & Jabodetabek Gojek, Gede Manggala.
Dia menjelaskan juga bahwa tas Khusus untuk pengantaran GoFood, dirancang guna memudahkan mitra driver dalam mengantarkan pesanan. “Tas ini punya kompartemen yang lebih luas dan kualitas tinggi untuk menyimpan dan mengantar makanan, baik panas maupun dingin, tahan cipratan air serta yang penting bisa dilipat, sehingga tetap fleksibel bagi mitra driver saat mengantarkan penumpang,” jelasnya. Lebih lanjut, pemanfaatan Tas Khusus pengantaran GoFood tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver, namun juga merupakan langkah awal mendorong perilaku konsumen untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari.
Sebelumnya, GoFood juga telah memfasilitasi mitra driver agar lebih mudah dan nyaman dalam menjalankan orderan GoFood, serta berkontribusi terhadap upaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Ini dilakukan dengan mendistribusikan Tas Khusus untuk pengantaran GoFood di Denpasar, Bandung, dan Semarang.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Andono Warih menyampaikan apresiasi atas inisiatif #GoGreener ini. “Kami terus menyambut baik kerjasama dengan Gojek karena inisiatif ini, merupakan tanggung jawab bersama dan diperlukan kolaborasi dan kontribusi aktif semua kalangan masyarakat. Kami berharap Gojek dan mitra drivernya dapat menjadi pelopor bagi lingkungan dan contoh bagi pelaku usaha lainnya”, ungkap Andono.
#GoGreener mendapat sambungan positif dengan lebih dari 97% pelanggan GoFood memilih opsi untuk tidak membeli alat makan sekali pakai ketika bertransaksi di merchant #GoGreener sehingga dapat menyelamatkan plastik sekali pakai seberat 6,2 ton yang meliputi lebih dari 3 juta alat makan sekali pakai. (graceywakary)





