Optimalkan Kemampuan Pendidik Polimdo Jurusan Pariwisata Hadirkan Ahli dari Ditjen Vokasi

pakar sekaligus tim penyusun kurikulum di Direktorat Jendral (Ditjen) Vokasi Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendkbud Ristek) RI, Drs Ludfi Djajanto MBA, saat memberikan materi pada workshop ini, kemarin.

MANADO, 9 DESEMBER 2023 – Para pendidik, atau staf dosen, dan para pimpinan di Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo), terus dipacu untuk meningkatkan kemampuan dalam menyusun kurikulum Kampus Merdeka.

 

Bacaan Lainnya

Salah satunya dengan gelaran, Workshop Rencana pembelajaran semester (RPS), dan Modul Ajar Program Studi Global Tourism Management Jurusan Pariwisata, dengan menghadirkan salah satu pakar sekaligus tim penyusun kurikulum di Direktorat Jendral (Ditjen) Vokasi Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendkbud Ristek) RI, Drs Ludfi Djajanto MBA. Kegiatan yang digelar kemarin (8/12) di The Sentra Manado diikuti oleh sekira 34 pendidik di Jurusan Pariwisata Polimdo. “Jadi disini kami mendapatkan bahan masukan dimana tentang pengajaran pariwisata secara global, dan penekanan pada kemampuan berbahasa asing dalam hal ini Bahasa Inggris dalam pengajaran pada Mahasiswa,” kata Dra Dianne O Rondonuwu MM MET, pada MANADONES.

Baca juga  Di HUT Kemerdekaan RI ke –76 Polimdo akan Terus Ciptakan Generasi Profesional Berdaya Saing

 

Sosialisasi Permendikbud Ristek No.53 Tahun 2023, diterangkan oleh Djajanto adalah mengatur tetang standar nasional pendidikan tinggi, standar pendidikan tinggi yang ditetapkan oleh perguruan tinggi, sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi, dan pangkalan data pendidikan tinggi. “Secara otomatis para pendidik dalam hal ini para dosen harus juga meningkatkan standar kompetensi mereka,” terangnya. (graceywakay)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *