Kunjungi Unsrat Dubes Spanyol Tawarkan Kerjasama Tingkatkan SDM

Duta besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia, Fransisco De Asis Aguilera Aranda, saat melakukan pertemuan dengan Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng yang didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr Ronny Adrie Maramis SH MH, dan Wakil Rektor empat Prof Dr Ir Sangkertadi MSc DEA di ruang rektorat Unsrat.

MANADO, 1 MARET 2024 – Spanyol dikenal luas sebagai kerajaan kaya dan memiliki klub klub elit sepakbola yang terkenal didunia, namun pendidikan yang mereka miliki dengan inovasi juga mereka miliki.

 

Bacaan Lainnya

Inilah yang disampaikan oleh Duta besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia, Fransisco de Asis Aguilera Aranda, saat berkunjung ke Universita Sam Ratulangi, siang tadi. “Selama ini, Spanyol lebih dikenal dengan para pemain sepak bolanya. Namun lebih dari itu, Spanyol adalah negara yang aman dan kaya akan budaya,” tuturnya. Dia kemudian menyebut Unsrat memiliki potensi besar untuk mengembangkan pendidikan ke Spanyol melalui inovasi, ide dan program. “Saya berharap dan tentunya membuka peluang bagi Unsrat dan Spanyol untuk segera menindaki jalinan kerjasama bidang pengembangan pendidikan agar supaya mahasiswa Unsrat juga bisa menimba ilmu di Spanyol dan belajar mengenai budaya juga keunggulan lainnya dari negera kami,” ujar Aranda, saat bertemu langsung dengan Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng yang didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr Ronny Adrie Maramis SH MH, dan Wakil Rektor empat Prof Dr Ir Sangkertadi MSc DEA di ruang rektorat Unsrat.

Baca juga  Hasil Penelitian Penugasan Direktur Alelo dan Tim Jadikan Kampus Polimdo sebagai Destinasi Wisata

 

Rektor meyambut baik apa yang ditawarkan Dubes Spanyol, diungkapnya bahwa ini adalah tanda positif, karena saat ini Unsrat terus mendorong SDM nya makin berkualitas untu. “Tentunya Unsrat sangat terbuka dan menerima setiap peluang yang ada. Dan ini akan kami pelajari,” sebut Sompie. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *