300 Santri dan Santriwati dari Empat Ponpes Bailang Ikuti Rabbani BI Kpw Sulut

Lembaran kuisioner yang dibagikan dalam kegiatan Rabbani BI KPw Sulut sore tadi.

MANADO, 15 FEBRUARI 2024 – Tangan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Bailang Manado, Izza Nani, cekatan melingkari angka tanda kepuasan satu hingga enam dari lembaran yang dibagikan oleh tim humas dan media Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulawesi utara (Sulut), di Masjid Darul Istiqomah Manado, sore tadi.

 

Bacaan Lainnya

Dia tidak sendirian, karena sekira 300 santi dan santriwati dari tiga ponpes lainnya yaitu Ponpes Panti Asuhan Darul Istiqomah, Al Khairat, dan Karya Pembangunan ikut mengisi lembaran ini. “Ini pertama kalinya saya mengisi kuisioner ini. Tadi, sudah dijelaskan bagaimana ekonomi syariah itu,” ungkapnya pada MANADONES, sambil mengaku rerata jawabanya adalah nomor empat dan lima. Para santri dan santriwati yang ada di Masjid Darul Istiqomah Manado ini telah hadir sejak pukul 16.00 Wita, untuk ikut serta dalam program Ramadan Berkah Bersama Insan Bank Indonesia (Rabbani), yang digelar oleh BI KPw Sulut.

Baca juga  Titipku Siap Perkuat Ekosistem Pasar Digital

 

Kepala BI KPw Sulut, Andry Prasmuko, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Rabbani merupakan program serentak BI secara nasional. Melalui Rabbani ini, kata Andry, BI menyelenggarakan rangkaian kegiatan seperti kajian tarawih lintas nusantara, kajian anak Ramadan, kunjungan ke pesantren dan buka puasa bersama. Selain itu, diurainya, Rabbani adalah upaya BI, untuk menyambut bulan suci Ramadan melalui berbagai kegiatan dengan pesantren dan mesjddi Sulut. Juga sosialisasi tetang QRIS, Ekonomi Syariah dan Cinta Bangga Paham atau CBP Rupiah. “Ramadan mendorong kita makin menjadi pribadi yang lebih baik. Terus tingkatkan belajar dan spiritual kita pada Allah,” tutur Andry.

 

Serangkaian BI KPw Sulut juga, memberikan Dedikasi untuk Negeri berupa Program Sosial BI (PSBI) pada Masjid Nurul Jariah yang ada di Kompleks Perum Taman Mapanget Raya. Pimpinan Ponpes Panti Asuhan Darul Istiqomah, Mussayir Arief, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan Rabbani yang menadikan ponpesnya sebagai tuan rumah. “Kiranya ini terus dilakukan oleh BI selama Ramadan, selain itu kami juga berterima kasih atas bantuannya selama ini,” sebutnya. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *