Trakindo dan Polimdo Segera Jajaki Kerja Sama

Selain melakukan perteman dengan petinggi Polimdo, tim dari Trakindo yang diwakili langsung oleh pimpinan PT Trakindo Utama Manado, juga ikut melihat lagsung laboraturium teknik di Polimdo.

MANADO, 24 APRIL 2024 – Dunia industri nasional, membutukan tenaga kerja baru yang memiliki kemampuan teknis dan disiplin waktu, untuk hal inilah salah satu perusahaan besar Indonesia yang bergerak di pendistribusian alat berat, melakukan pertemuan dengan Kampus Vokasi terbaik di Sulawesi utara (Sulut), Politeknik Negeri Manado (Polimdo), pagi tadi

 

Bacaan Lainnya

Kedatangan tim dari Trakindo yang diwakili langsung oleh pimpinan PT Trakindo Utama Manado, Happy Kaseside dijamu para pimpinan Polimdo, Dra Maryke Alelo MBA bersama Wakil Direktur Dr Tineke Saroinsong SST MEng. Dalam pertemua ini dibicarakan tentang  berkolaborasi kerja sama antara dunia industri Trakindo dan dunia pendidikan, Polimdo yang mencakup magang, beasiswa mahasiswa, Praktik Kerja Lapangan (PKL), pengajar praktisi, pembukaan program studi, bahkan bantuan CSR dari Trakindo, hingga lapangan pekerjaan bagi lulusan Polimdo. “Untuk kerjasama ini, ke depannya kami menyesuaikan saja dengan pihak Trakindo, seperti apa nantinya akan dijalankan,” ungkap Direktur Polimdo, Dra Maryke Alelo MBA, yang didampingi Wakil Direktur Bidang Akademik, Dr Tineke Saroinsong, SST MEng serta beberapa akademisi dari Jurusan Teknik Mesin Polimdo.

Baca juga  33 Jurnalis Sulut Mengikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Insan Media Massa

 

Berkaitan dengan beasiswa, tambah Maryke, jika itu bisa dipenuhi, bisa diberikan kepada siswa – siswi yang baru lulus dari SMA/SMK, yang mendaftarkan dirinya ke kampus Polimdo. Begitupun dengan Tineke, yang memintakan jika ada peralatan yang sudah rusak di Trakindo Utama Manado, kirannya bisa disumbangkan ke Polimdo, paling tidak bisa menunjukan komponen – komponen ke anak-anak sebagai bahan belajar. Merespon penyampaian Pimpinan Polimdo, Happy Kaseside, selaku Project Manager Mining PT Trakindo Utama Manado menyebutkan pihaknya siap membantu. “Kami sangat terbuka jika didatangi oleh akademisi dan mahasiswa Polimdo,” sebutnya, sembari berharap Polimdo bisa membina hubungan kerjasama ini, dan bisa menciptakan Alumni-alumni atau pelajar-pelajar, yang betul-betul berkualitas. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *